Episode1 LOVE SCAMMER AWARENESS FOR YOU ALL: BEAUTIFUL LADIES :-)

Ehm…aku bener2 melek mata dan hati kalau ternyata BANYAK pria bule yang selama ini wira-wiri di inbox message di FBku adalah SCAMMER..persisnya LOVE SCAMMER, oke Beautiful Ladies, ini benar-benar pengalaman yang sebenarnya tidak menyenangkan tapi aku belajar sangat banyak dan jadi salah satu treasure dalam hidupku..Aku senang share di blog untuk membuat kita semua lebih mindful (sadar diri dan lingkungan) kalau kita butuh berhati-hati dalam bertindak, menggunakan logika dan perasaan secara bersamaan itu sangat diperlukan, plus peka sama sinyal-sinyal yang datang dari Allah lewat detak jantung, paru-paru, lewat kejadian-kejadian yang menguatkan kalau kita berada di jalan yang sudah benar/salah.

Kalau aku sebenarnya sudah merasakan sinyal-sinyal ada something in that man (MARK LUIS), yaitu laptopku mesti suka eror, hang dan modemnya tiba-tiba gak bisa konek. Terus aku juga jadi sering sakit (karena biasanya jika aku terkena vibrasi energi negatif orang-orang di sekelilingku aku jadi sakit dan waktu itu aku demam sama batuk2 yang gak berhenti-berhenti)

Sebelum kita memahami tentang fenomena love scammer teman-teman bisa membaca di link ini definisi love scammer/romance scammer dari Wikipedia http://en.wikipedia.org/wiki/Romance_scam

Awalnya aku menemukan beberapa message yang masuk ke inbox di FBku dari pria yang ngakunya orang UK dan US kebanyakan dari mereka adalah ngaku seagai US/UK army yang sedang bertugas di Irak dan Afganistan..

isi message nya, kebanyakan modelnya seperti ini

 Ini message terbaru, aku nerima kemarin tanggal 24 September 2013, nama akun FBnya Robinson Carter

Robinson Carter

Hello Angel you have a wonderful and charming look of which every man that know something good must appreciate the good creature of the Almighty?.please my new friend tell me about yourself. what is your nationality. what is your job and your position in your working place and every thing you think i need to know about you as good friend?.So sorry if i ask too much question i just want to know my new friend better.do have a pleasant day

Fakta :Pemilik Foto ini bernama Col. Jeffrey Hall, U.S. Army Col. Jeffrey Hall is a career military officer committed to supporting both military and civilian communities in his command position with the U.S. Army Corps of Engineers.boleh dilihat dari link berikut http://www.trinity.edu/departments/alumni_relations/profiles/1102_Jeffrey_Hall.html

Ini juga aku terima kemarin: Kelvin Willims

Kelvin WillimsFoto Kelvin Willims.Foto Kelvin Willims.

hi cute sweet lady how are you doing,,,? i like your sharp picture is very beautiful to me,,, can we get to know each other?Kelvin Willims

Faktanya: Pemilik Foto ini bernama Brig General Steven M. Anderson..foto yang charming banget menurut aku…wajar jika beliau jadi sasaran pencurian foto love scammer untuk menarik perhatian para ladies..Menurut info yang aku dapat dari RomanceScam.com beliau sudah pensiun sebagai tentara..owww

Ini dari Ivan Smith.. tapi barusan aku lihat dia udah ganti nama sebagai George Norton (LOL)

George Norton

dear friend,

I saw your picture and got so much attracted and interested to know you…..You are a very beautiful woman, so pretty, nice and gentle and I would like to know you better as I am searching for a long lasting relationship.

I am Brigadier Ivan Smith of the British Army but presently working in Iraq, and I saw your profile and sincerely wished to know you better and would like to have a good relationship with you and if you are interested please reply for more future communication.

Also tell me more about yourself,your nationality,your job and position in your place of work and maybe anything I would need to know about youa

I will tell you more about myself when I receive your reply.

Have a nice time and remain blessed. i will be happy to read from you, you can reply to my email..ivan.smith98@yahoo.com or send me your email address so that i can write to you.

Ivan

Aku sudah nemu siapa yang jadi love scammer si Ivan Smith dan Goerge Norton..tapi lupa aku save jadi belum bisa aku tayangin ke teman2 semua 🙂

Ini dari seorang love scammer lain yang “ngakunya” bernama Steve Brownson. di akun lain dia posting foto Steve Brownson lagi main biola. waw who is the real man?I feel so curious (KEPO)

Steve BrownsonFoto Steve Brownson.

Hello dear, how are you doing and I would love to chat with you if you dont mind. Take care.

Yang ngaku sebagai Steve Brownson punya 2 akun Fb dengan pose foto tang berbeda. Foto ini juga sempet bikin aku GR juga..karena meurut aku si pemilik foto ini punya sisi charming as a man,IMHO..ini info dari Romanse Scam Stories tentang love scammer yang ngaku sebagai Steve Brownson: nama Samad Darren <samad.darren@rocketmail.com>

Sebenarnya ada beberapa nama lagi, yaitu Mark Thomson, Hopkin Kelvin Miller, Steven James, Peter Davidson, Sailor James Scott, Edwin MIlton, Gen William Garret, Prince Johnson. Rata-rata udah aku block! jadi foto2nya gak bisa aku tampilkan di sini.

THIS IS IT:THE MAN WHO ACTING OUT AS “MY SOULMATE ”

Foto Arum Sukma Kinasih.

Menurut aku Pemilik Foto ini charming dan menarik untuk ukuran pria dewasa. sempet bikin aku felt in love ..si pemilik akun FB bernama Mark Luis ini mengaku bekerja sebagai Direktur dari sebuah perusahaan Kontraktor bernama Star Vico and Sons Construction berikut nama Blog dari perusahaan.http://constructioncompanyy.wordpress.com/about/

Kalau foto pria berbaju pink itu ada di link berikut; http://constructioncompanyy.wordpress.com/board-of-directors/

Waktu memperkenalkan diri, dia mengaku sebagai seorang duda, istrinya meninggal dunia karena kecelakaan mobil. sekarag jadi single parent dari dua anak perempuan bernama Jennifer dan Cynthia. Yang sempet bikin aku yakin kalau dia itu gak faking (nipu) adalah karena dia ngirimin aku foto2 dia bersama keluarganya, dia juga ngirimin aku foto istri yang “sudah meninggal” dan dua anak perempuannya. Karena akun ini sudah aku block! jadi fotonya tidak bisa aku tampilkan.

Menurut page di FB Romance Scam Stories kemungkinan blog tersebut di atas juga palsu. Sampai sekarang aku belum mendapat jawaban dari Romance Scam Stories tentang siapa pemilik foto ini dan juga siapa yang sudah mencuri fotonya (aka love scammernya)Menurut Romance Scam Stories, love scammer ini tergolong menarik dan butuh research yang lebih mendalam untuk mencari keduanya, baik itu yang pemilik asli maupun si love scammer.Oke I am waiting and always be patient, karena aku sudah menyerahkan semua sama romance scam stories, aku yakin kalau memang sudah waktunya aku tahu ya pasti dapat jawaban 🙂

Ya aku rasa orang ini yang ngaku sebagai love scammer MARK LUIS sangat unik, cerdas karena dia pintar berbicara, suka pake bahasa yang sangat bijak seperti “yang penting bukan orang yang tepat tetapi bagaimana kita bisa menjalani sebuah hubungan. Pria ini juga pake kata-kata bijak kalau dia merasa aku ini bakal sebagai bestfriend, co-pilot, soulmatenya. bener2 cerdas menggunakan kata2 dan tepat sasaran LOL ^_^.

KEJANGGALAN-KEJANGGALAN yang aku temukan saat berinteraksi dengan pria yang ngakunya bernama “MR.MARK LUIS”

1. Di akun FB dia gak ada satu orang teman pun. Saat aku tanya mengapa dia tidak punya teman, dia jawab karena bukan   termasuk tipe orang yang suka berteman, tapi dia lalu bilang you is oke for me..Rata-rata Love Scammer gak punya teman, kalaupun ada itu sekitar 20-30 orang saja. dan aku pernah lihat dari Prince johnson kalau temannya dia kebanyakan dari Indonesia (mungkin mereka juga jadi sasaran Love Scammer)

2. Dari no telepon nya…bukan no telepon dari UK +447732205201,dan aku juga masih save no telepon orang-orang yang bekerja sama dengan dia. here it is, “William” is going to be (emang elo prince William ya) +601123534941, Hafiza acting as if from Branch office on Malaysia NPx delivery service +48073916016. Ada juga akun BNI pribadi yang ngakunya bernama “Era Kartika Nasution”, no akunnya 0300873917 yang dikasih Mr.William (going to be)..Aku sebenarnya sempat merasa “curiga karena mengapa nomor telepon dan akun pribadi yang digunakan. Kalau menurut aku pasti dalam urusan pengiriman yang digunakan adalah no telepon dan akun perusahaan yah..terus juga waktu Mr.Willliam ini telepon aku suaranya mirip kalau kita denger2 di berita Investigasi itu lho yang suara disamarkan

3. Dia TIDAK PERNAH sebut nama aku, tapi pake sebutan Dear, Sweatheart, Darling, My Sunshine dll..ternyata ini udah jadi pakem para Love scammer untuk menarik simpati orang yang sedang dikontak..bisa cek di artikel berikut :Dating n More Signs you may be dealing with a Nigerian scammer.htm..bisa jadi dia juga ngirim message yang sama ke banyak orang, teman2 juga bisa cek di web berikut agar tahu tanda-tanda kita sedang chatting dengan orang Nigeria http://www.datingnmore.com/fraud/scam_signs_nigerian.htm

4. Gak pernah peduli perasaanku. dia kayaknya memang butuh uang aja. Awalnya dia bilang mau ngasih aku hadiah sejumlah barang dan uang sejumlah 20.000USD. untuk keperluan dia sewaktu datang ke Indonesia.  Aku udah mulai curiga sewaktu aku bilang ke pria ini kalau aku nerima email di yahoo dari NPx delivery service kalau aku diminta uang sejumlah 600USD, terus dia bukannya membantu aku tapi terus maksa2 aku untuk ngirim. Kalau dipikir2 pake logika,kalau dia bener2 seorang direktur dia pasti membantu aku, karena aku udah bilang ke dia aku gak punya uang sebanyak 600USD, please imagine, 600USD itu sama dengan Rp.6.000.000,00. Dan dia itu bilangnya JUST 600USD!once again,,,,JUST!HANYA!gak empati banget kan?aku udah bilang ke dia kalau uang 600USD itu sangat besar untuk ukuran rupiah, tapi dia tetep aja maksa, dan minta aku untuk melakukan berbagai cara sebagai bukti aku mau serius menjalani hubungan dengan dia. FYI, menurut sohib aku Ratih, harusnya dia yang bayar uang ongkos kirimnya. jadi bukan kita yang nerima barang

Akhirnya aku tolak aja hadiahnya, dan dia merasa ditolak karena aku gak nerima hadiahnya..akhirnya dia bilang Am not Happy with you..(oo mas mas..yang gak happy ya justru aku donk,kalau aku terima tawarannya utk bayar offcourse jelas aku tekor)

4. Pake kata Am…untuk nyebut I am..menurut salah satu web yang aku baca, itu adalah milik orang Nigeria yang sulit ngucapin I am

FYI, aku selalu menggunakan kata sasaran love scammer so bukan menggunakan kata korban. Aku gak pernah mau sebut kita sebagai KORBAN. IMHO  kalau KORBAN cederung berada di pihak yang lemah, tidak punya daya dan jatuhnya bakal menyalahkan pelaku. karena di sini kita berbicara tentang tanggung jawab pribadi.  Jadi tidak perlu menyalahkan diri sediri dan juga si love scammer. Aku yakin Allah pasti mau aku belajar sesuatu dari pengalaman berinteraksi dengan love scammer, dan jawabannya:tunggu di episode selanjutnya,oke beautiful ladies..have fun in your life ya ^_^ semoga kita semua mendapat brkah, keberlimpahan dan cinta yang bener2 tulus ^_^ I believe we will

Artikel terkait untuk informasi LEBIH LANJUT tentang love scammer

http://sosbud.kompasiana.com/2012/10/01/wahai-wanita-please-deh-jangan-terjebak-scamer-cinta-492031.html

http://sosbud.kompasiana.com/2012/12/16/cara-jitu-menghadapi-scammer-bule-palsu-511593.html

PENTING BANGET BACA WEB INI: http://www.romancescams.org/ di web ini kita lebih memahami bahwa ternyata kegiatan scammer sudah terorganisasi dan sangat buu berhati-hati buat semuanya.

http://www.scamwarners.com/forum/viewtopic.php?f=3&t=16485

INI YANG SEBENARNYA KITA HADAPI:

Saya Mengasihimu, Maafkan Saya, Saya menyesal, Terima Kasih..bersihkan bersihkan bersihkan ^_^ Amiinn

Love

Arum Sukma Kinasih

21 thoughts on “Episode1 LOVE SCAMMER AWARENESS FOR YOU ALL: BEAUTIFUL LADIES :-)

    • BTw mbak Nurma pernah jadi sasaran love scammer juga kah? fotonya yang mana mbak?usulku…apa coba hubungi page di FB RomanScam.com dan RomanScam Stories…aku juga nanyanya sama mereka mbak utk dapetin pemilik foto aslinya, tapi utk yg Mark Lis mang rada butuh research yg lbh mendalam, padahal dl aku yg sering konek sm dia lho..IMHO, mereka lbh terpercaya kalo untuk nyari foto2 pemilik asli dan juga love scammernya ^_^ gud luck ya..

  1. Dari tahun 2010 sampai sekarang saya sudah mengantongi nama-nama Scammer yang Inbox di FB ku antara lain : James Rodney, Aaraon Gilmore, Ugo Boss, Gary Homes, James Curtis, Derrick Myer, Giunta Mark, Johnson Tony, Frank Andason, Steven Brown, Frank Wilcox, steve Montel, Prince Teddy, Marck Davids, Hopskin Teddy, James William, Rooney Ben, Mark Underwoid, Stephen Jeff, dan Michael Collins. Dari sekian banyak nama, yang paling berkesan tutur bahasanya adalah James Rodney, Hopskin Kennedy dan Michael Collins. Dan foto yang digunakan yang paling ganteng adalah James Rodney. Dari awal aku dah tahu kalau mereka adalah para penipu cinta. Tetapi aku mau berhubungan dengan mereka hanya semata-mata untuk menambah pengetahuan bhs Inggrisku dan mengisi waktu luang disela-sela kerja. Yang penting hati-hati teman ! Sekiranya nama-nama yang sudah aku sebutkan diatas dapat menjadi informasi yang berguna bagi teman-teman semua.

  2. Mba bisa tolong bantu cari profil aslinya dari david williams ga? Kalo aku liat di baju armynya ada nama belakangnya DUNN, US army. Mksh

    • boleh mbak Juariach…nanti aku tanyakan sama romancescamstories.com ajah..aku boleh add FB mbak?nanti kalo udah di approve please kirim message ke aku ya ttg orang ini?kalo gak mbak Juariach LIKE aja fanpage romanscamstories.com atau romancescam.com

    • boleh2 aja mbak kalo kenalan…salam kenal ya …kalo untuk cariin nama usulku likefanpagenya di FB romansescam.com atau gak romansescam story merekayang jago banget buat nyariin 😀

  3. mbak bisa tolong carikan scammer saya Mba namanya waktu itu pake eric Frank dan saya ada 8 foto yang di kirimkan saya dan saya ingin banget tau pemilik asli fotonya . FB saya adalah Yati Rohyati .tolong banget ya mba makasih

  4. Mba saya coba cari di FB. Romansescam.com ngga ada foto yang saya punya dari scammer kalo saya mau kirm foto ke mba kemana ya biar terdeteksi

    • maaf ya mbak yatie, baru respon…soalnya wordpress nya baru bs dibuka lewat warnet 😀 iya kalo mau tahu ttg info siapa pemilik dan juga siapa scammernya yang bagus itu romansescam.cmm sama romanse scam stotry…itu ada di FB mbak..tinggal klik like aja terus abis itu minta tolong ke mereka dicariin mbak…aku dulu juga gitu cuma untuk yang pernah minta uang ke aku sampai sekarang belim kedeteksi…tapi ya gak papa udah aku ikhlasin yang penting aku bs share info ini ke teman2 lainnya supaya gak sampai kena

  5. mbak yang bernama kevin william itu juga pernah kirim email ke aku 2 tahun yang lalu, aku masih inget banget fotonya, ngakunya orang belanda tapi kerja di UK, duda anak 1, tapi blm sempet minta uang krn aku ga ladenin gombalan dia, aku cuma bilang ke dia, kasian banget kamu ya. cari aja istri di negaramu, aku ga punya waktu buat kamu. bye. langsung dia ilang. aku yakin itu pasti love scamers

    • #modus banget ya mbak Heni 🙂 “duda anak satu kerja di Belanda”…ehmmm…aku salut deh karena mbak Heni gak ladenin rayuan nya KEREN

  6. Ping-balik: Waspada: PENIPUAN!

  7. Ping-balik: Awas: Penipuan Berkedok Cinta (Love Scam)

  8. Ping-balik: Waspada: PENIPUAN (selalu update)

  9. Hi Mbak. Terima kasih untuk informasinya ya. Bener banget kalau di FB itu saya sering nemu scammer2 yg kaya gini, dan skarang mereka udh banyak juga pake situs2 dating yang lain. Saya pernah kirim email dr org yg mengaku bernama Hinman Joseph. Seperti biasa pekerjaan US Armt. Tapi bahasa inggrisnya bagus. Sempet agak percaya, walaupun curiga selalu gak pernah ilang 😁. Alhamdulillah masih dilindungi sama Allah. One day itu orang salah kirim email dan nama tujuannya berbeda sama saya.

  10. hy mb salam kenal
    saya juga penasaran niy …saya juga sama cuma penasaran aja sampe dimana usaha mereka buat meres kita kita
    dan yang lebih penasaran sama yg punya photo aslinya mb …hahahahhaa
    cakep pisan
    … pengen tau pemilik photo aslinya sapa gitu mb….. bantuin donk mb …..saya kirim kmana ya photony…. makasih mb sebelumnya

    • Hai mbak Erna, salam kenal ya. Xixi masih kepo dan penisirin ya sama pelakunya.
      Coba cek di Fanpage Scammer awareness mbak. Informasinya komplit banget deh.

  11. Ping-balik: Waspada: PENIPUAN (selalu update) – according to laurentiadewi

Tinggalkan Balasan

